Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2010

Udah lama ga bikin tema under the sea, kali ini bikin lagi untuk ordernya Mba Anti dari Tarakan..ย  bingung juga mau dibikin apa yaa.. clue dari mba Anti yg tema-tema laut ada kerang2an gituu deh.. trs ceritanya yang ngasih ke yang ultah Mas Hafidz, putranya. Oke deh, cocok dengan Nemo and Friends kan..

Set yang ini untuk Yang Ti, Yang Kung dan om Didit

Set yang ini untuk tante Alika dan tante Adis

Makasih yaa mba Anti, semoga puas dan keluarga di Lempuyangan berkenan dg cupcakes bikinan Mommy Cakes ๐Ÿ˜‰

omong-omong fotonya sekarang aku kasih watermark supaya ga bisa dihapus-hapus.. biar ga dibajak orang hihih usaha taukk.. sebel ga sih, foto2ku kemarin dipake buat nawarin kueh ke orang, eee pake nawarin harga lebih murah katanya promo…. buatku yang masih ngerjain sendiri dari mulai nimbang, ngadon sama menghias, kemudian foto-foto kue, terus ngepack, terus delivery sendiri… ya dibantu juga sama Ayahvino, jadi rasany ki kueseeeel kumesel deh..ย  tapi ya udah deh.. buatku rejeki insyaallah sudah ditentukan.. tinggal kita berusaha dan tetap belajar.. cuman aku ga mau ikut2an pake cara yang sepakterjangsanasini hihihi pake cara yang lurus-lurus ajaa.. ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Read Full Post »

Dipikir-pikir sependek waktu jualan kueh jarang gitu dapat pesenan cake ulang tahun buat anak cowok..ย  hehe..ย  akhirnya datang juga, kali ini ordernya bu Herni, rekannya bu Novi yg kemarin order blackforest, dan cake barbie for Olly.. *thank you bu Novi

Cakenya sponge cake chocolate moist, dengan isian ganache chocolate, dicover cream.. batmannya dari icing sheet, atau dikenal edible photo (edible = dapat dimakan), aman untuk dikonsumsi yaa.. karena ini juga dilapis white chocolate ๐Ÿ˜‰

temanya batman… hmm didekor apa yaa.. bingung deh.. biasanya kan kalo batman identik sama bentuk bangunan-bangunan.. hmm liat-liat cetakan ketemu stars cutter, ya udah pake ini aja!

terima kasih bu Herni atas ordernya, semoga mas Kholiq berkenan yaa…

Read Full Post »

Aduhhh ya ampunn… gini ini kalo bakul kuenya ga ber-‘body’ yaa.. susah bikin body langsing, yang ada jd princess bermuka bulat semua hahaha.. ordernya bu Hellen, untuk Princess Irena.. kemarin pas ulang tahun malah ga kebagian cupcakesnya.. hehe..

bikinnya sambil liatin webnya disney.. tapi ya tetep jadinyaa bulat.. tp curiga jg krn udara lembab terus jd serba melorot jg deh..ย  tp ya wes nasib, yg penting figurenya tetep bersih, dan sehat yaa.. bisa diemutt.. rasanya manis seperti permen ๐Ÿ˜€

*Oya, dapat nasihat dari chef,ย  besok2 pake spaghetti aja untuk penyangga kepala si figur, jangan tusuk gigi, okee juga ya.. oce oce.. besok2 dipraktekin deh*

ini figurnya mau dikasih korset sakti looo… -kapan… bisa punya korset seharga 4 mixer Kitchen Aid idaman sejuta umat baker yaa.. buat mbenerin body ni hihihi-

terimakasih ya bu Hellen, atas permaklumannya.. dan pelajarannya, dengan bikin figur ini sy jadi belajar hallainย  lagi bu, juga untuk spiritnya.. ^.^

Read Full Post »

Surprise dapat orderan dari Mba Vivi, adiknya bu Hellen, yang terinspirasi cupcake wedding anniversary bu Hellen tahun lalu, cuma beda tema.. *detailnya temanya rahasia yaaa… *

sayang, fotonya agak kurang jelas, karena saat itu mendung, gak ada matahari..

pas mau dianter, kuliatinn.. apa yang kurang yaa… ternyata angka 2, terus apalagi yaa… ternyata rudolph belum punya ekor, whahaha..ย  okeh deeh.. pasang ekor dulu, kasih angka.. done!

makasih mba Vivi yaa.. dan juga sms nya katanya ‘sukaaa… ‘

*inspirasi cincin dan love menggunungnya dari Olanos Cakes – mba Shinta, Jakarta- , cuma dibikin beda di bentuk cincin, dan lovenya aku tabur sprinkle biar lebih menggunung… terimakasih ya mba Shinta…

Read Full Post »

Mba QQ udah kontak dari lamaa… tapi pas menjelang hari H malah lupa whahaha… pas ketemuan bahas design,dan cupcakesnya seperti biasa vino ikut, ayah juga ikut.. hujan2 gerimis… menuju Taman Cemara, untungnya kita dah tau shortcutย  kesana.. itungannya masih deket dari kadirojo ๐Ÿ˜€

Asik deh ketemu pasangan ini, funky abis pas bahas design warna dan modelnya, whahaaa… *hanya kita aja yg tau ya mba..ย  sambil nunggu Maminya mba QQ, vino dapat coklat monggo *senengnyaa… sampe betah disana

Yang paling seneng liat mba QQ makan testernya sampe habis… maksutnya satu cupcakes gitu.. hihihi

ini dia cupcakenya..

Yang menarik pas seting cupcakenya, tiba-tiba ketemu sama tante Yani (adiknya Ayah Mertua, ownernya Catering Citra Boga), ternyata tante jg jd vendor kateringnya.. hihihi

seting dekorasinya cantikk.. ada playground for kidz nya.. Vino tuh yang pertama kali maen hahaha.. tapi cuma bentar.. ga enak ah, itu kan buat tamu.. maaf ya Om WO (dari Gurat Ungu, semuanya baik2 deh)

bakul kuehnya, foto wajib..

Terima kasih untuk Mami mba QQ, dan pengantennya mba QQ dan mas Rio, yang udah percaya sm Mommy Cakes.. alhamdulillah cupcakes nya laris manis..ย  semoga menjadi keluarga Samara, amiin amiin.. happy honeymoon yaaa!

ini, testimonial mba QQ di facebook

QQ posted something on your Wall and wrote:

“baiklah saya ingin menulis testimonial nih … found her through a web search on “wedding cupcakes” & was kinda surprised that it’s available in Jogja (such a quiet city eh). iseng2 liat blognya waa lucu juga. iseng2 kirim email sekedar nanya price list waaa direspon dgn baik. bahkan bbrp bln kmudian saat aku udh lupa ttg wedding cupcake (maklumlah caten yg hectic) ehh datanglah email follow up. aku jd tergoda lagi hihihi…akhirnya mantep pgn punya cupcake juga on my happy day. tp gmn dong cuman lewat internet akankah terjamin rasanya nanti? gmn klo tamu2nya malah ngegosip klo ga enak? hihihi. stelah bbrp kali bales2an email dan message di FB (sambil maen farmville tentunyahh)…kamipun decide bbrp design cupcake yg aku pengenin. trus mba Sofi dateng ke rmh (lengkap sepasukan ama Vino & papa Vino hihi) bawa tester waw enak loh, sodara2ku juga suka (kecuali mamiku yg diabetic kekeuh gamau nyentuh samsek).”

“pas hari H …. cupcake nya terlihat menjulang dari kursi pelaminan kami. suamikuw (ceileh SU-A-MI loh skr) cuman bisik2 ke aku “psst pssst…. yank cupcake-nya udh abis loh hikshiks” karna terlihat udah kosong tinggal dummy cake-nya thok. akupun menangis pilu dalam hati karna takut maskaraku luntur dan bulu mata palsu copot. untunglah saat break sempet nyicipin 1 biji dengan kecepatan kilat, takut ada yg dateng trs minta potek. nyamnyammm graukkk glekkkh….alhamdulillah enak ๐Ÿ™‚
terima kasih byk mba Sofi, for brightening up my wedding day !!!!
ps: maaf bahasanya kacaw hikspss: maaf kepanjangan, kebiasaan nulis diary dan paperpsss: teman2, itu wedding cupcake-ku loooooooh yg dipajang di profile pic!!! YAIYYYY, bagus kan pelaminannya (lohh?)pssss: ok I should probably stop writing this now and go to bed”

me: makasih ya mba, untuk testimoninya… semoga cepet dapat bebi yaaa… amiiin ๐Ÿ˜‰

Read Full Post »

Aaduhh… nggak pede deh dengan order yang ini, berulang2 bikin kepala Mr.Bean sampe ga bisa tidur.. dan in the last minute dapat deh *itu juga masih jauh dari mirriiiiipppp*
yang pertama udah dapat protes dr keponakan, ‘gak mirip’ hihihi.. iya, emang gak mirip.. ganti lagi.. ganti lagi..
mau nyari figurinnya dah ga sempet lagi, dan ga yakin susah nemunya deh.. ya wes lah the best i can do ya Mom ๐Ÿ˜€
yang seneng Mr.Bean dirumah ya ayah, jadi figurnya jg dpat protes ayah.. *makin ga pede…
kira2 yang aku buat dari gambar ini.. hihihi.. semoga semoga yang ultah mengenali yang mana mr beannya.. *source gambar dr google..lupaa tepatnya ๐Ÿ™‚

yg cewek kacamataan rambutnya aku gerai.. nenek2 yang baju ungu aku kelupaan ko jadi biru yaa.. hahaha..ย  mobilnya ada ijo sm kuning, yg ijo punya siapa yaa? hahaha…

Katanya mba ajeng, dikenalin ko mr beannya.. trs yg pake fondant kemanisan.. iyah mba soale udah dr sononya fondant manis.. hihihi maaf ya mba… kalo ada kekurangan ๐Ÿ˜‰
and thank you Mba Ajeng.. aku familiar deh sama Mba, besok kalo ke HL *bukan pas sakit yaa* aku pasti samperin mba.. buat Mba Santi thank you udah ngasi referensi ke Mba Ajeng ๐Ÿ˜‰

Read Full Post »

Akan ada banyak foto bercerita dalam posting yang ini, hehe.. karena pada dasarnya aku ini gak bisa ngomong, ato ilmu marketingnya cuma belajar dari kuliah yang cuman 2 sks ๐Ÿ˜€
soal jualan cari customer Mommycakes jg via blog aja.. selanjutnya dari customer ke temennya customer, ke keluarga dst.. jadi sekarang tinggal tanggung jawab untuk tetap meningkatkan kualitas, memperdalam ilmu melalui buku, kursus dst dst… dan kemudian, biarkan pembeli yang memilih.. *begitu kata idola saya jeng YR.. yang saya ingat baik2 ๐Ÿ˜‰
dan satu lagi.. keyakinan bahwa rejeki itu sudah ada yang ngatur… kalo memang itu rejeki kita ya tidak akan kemana, right?
okee lanjuttt..

Masih ingat aku pestanya Irena tahun lalu.. gimana ngga.. itu pertamakalinya aku dapat order banyak dan dikasih stand sendiri diantara bersama vendor2 lain.. bu Hellen jg nyemangatin.. “udah nanti kasih kartu nama.. nanti kan banyak yg tertarik juga…”, alhamdulillah saat itu kartu nama habis, cupcakes jg habis… oya waktu itu aku juga dapat bagian cookies painting jugaa..
Untuk Ultah ke 6 ini.. bu Hellen order cupcakes pack isi 2, satu dengan topper Dora Emon, satu dengan topper Edible Photo Irena, the birthday girl dan satu cake Dora Emon untuk tiup lilin.

terimakasih yag sebesar2nya untuk bu Hellen, sudah mengenalkan saya pada banyak orang.. Maaf kalo ada kekurangan ya bu..
dan juga costumer2ku yang lainn.. syukur Alhamdulillah.. semuanya baik2 banget, sama aku, sama vino *terharu*..

Read Full Post »

Older Posts »