Feeds:
Posts
Comments

Archive for February, 2008

choco-cheese-fruit cake

judulnya aneh ya?

iya, krn cake ini adalah butter type coklat cake, dgn toping keju serut plus strawberry segar.

dekorasi cake nya, dapet ide dr blog nya Mba Ratih, kayaknya seger kalau cake ada buah-buahan gituu..ย  plus coklat serutnya.. cuman ide ga boleh sama dong…harus beda.. tengs ya Mba.. (Mba ratih ni baik banget loo udah ngasi resep Buter Creamnya.. hasilnyaย  memuaskan mba..)

ini pesanan khusus jeng Noora

yg lg ultah, intinya spec cakenya jangan mengandung unsur bdck lah.. heehhe..

tp yg penting ada keju2 nya..

happy birde Noora, maaf yaa..maklum yg bikin msh amatir.. hihihi..

seneng jg, pas denger kabar katanya cakenya enyakk… alahmdulillah… lemburnya ga sia2 ni..and specially for u!

coklat-cheese-cake-noora.jpg

iniย  packagingnya..

resize-of-p1060838.jpg

label-on-package-mommy.jpg

Advertisements

Read Full Post »

brownies kukus keju

Hari sabtu kmrn, libur2 ada rencana mo jenguk guru ngajinya Ayah yg lagi dirawat di PKU Jogja, bingung kan mo bawain apa.. buah pasti dah banyak, yg pasti bs dimamam sm yg keluarga yg jagain disana..

inget pernah nyatet resep brownies keju -nya Pak Sahak yg terkenal di milis dapur bunda, cling.. pilih ini aja deh!

timbang2.. bkn adonan.. pengukusan.. sip, mateng jd dee…

oh ya, di resep aslinya kan pake Cream Cheese, nah, krn stok cream cheese ak rencanain buat JCC –aduh, kapan yaaa…ga kelakon2–

Cream cheese di resep ak ganti dgn whip cream yg ditim dgn keju cheddar parut, sekalian praktekin, tips dr milis dapurbunda, hasilnya gimana ibu-ibu?

tdk mengecewakan! enakk.. lembut dan cheesy banget..jd seakan2 mirip ma taste Cream Cheese JCC -bantat- ku, hahaha… cm ini lebih bertekstur brownies.. py ya penjelasannya..

intinya enak dee… pengen nyobain kalau di steam di oven kayak JCC tuh gimana, bs ga ya?

ini yaa fotonya… toppingnya ak siram dgn syrup strawberry, yg dibuat dr selai strawberry dimasak bersama gula pasir

makin waah de rasanya…

sayang, ini wadahnya ko maksa ya… pdhl cakenya ga begitu tinggi, krn ak pake loyang JCC uk 18, satu resep jd 2 loyang.

brokus-keju-mommy.jpg

Read Full Post »

ini lo.. penampakan cup cake dgn papercup momma,

sayang, aku msh amatiran dlm hal potret dan dipotret ..dan ini di foto jam 12 malem..

edible-cup-cake.jpgedibel-cup-cake-2.jpg

bear-yuppie-cup-cake.jpg

re-exposure-of-resize-of-princess-cup-cake.jpg resize-of-re-exposure-of-thomas-cup-cake.jpg

jingkrak2 pas selese decor cup cakes ini, gampang, ga serumit mau decor cake ultah.. — nggaya–
cantik kan cup cakesnya, ayoo yg mupeng cup cake buat ultah, buat hantaran.. silakan order order.. hehehe.. — pede —

Read Full Post »

chocolate cake

apa ya..ampe bingung mo nulis apa,

yah, pesanan resmi pertama mamavino, buat temen2 kantor.. grogi banget preparenya..

apalagi bakal pake butter cream..

cake nya tipe butter cake coklat, dibikin di loyang kotak diameter 18. lapisan tengahnya ak kasih selai stroberry aja de, maksutnya biar ada seger2nya.. ๐Ÿ˜€

dan tiba2 mati gaya aja di didepan cake ๐Ÿ˜›

dan ditengah putus asa menghias..ealah, kurang BC nya..mau bkn lg naggung, plus tenggorokan sakitt bangett..(radangnya kumat ๐Ÿ˜ฆ )

udah dee.. putar otak, olesan yg masih tipis dan belepotan (huaaa huaa… repot banget ngratain BC)

jadilah seperti ini, maklum yaa amatiran.. tapi tastenya sii enakkk dongg.. katanya temen2 kantor. cm buttercreamnya katanya agak kemanisan …maap yaa… ๐Ÿ˜€

resize-of-p1060750.jpgresize-of-p1060754.jpg

gimana..gimana..ada yg mo nyobain? hehehe..nikmati gambarnya dulu yaa…

Read Full Post »

resize-of-papercup-momma.jpg

yiihaaa..skr aku punya papercup momma yg beken ituuh!!
makasiyy ya Mama Kintan..mmuach mmuach..
bener lo, lom dibayar barangnya dah nyampek duluaan.. ๐Ÿ˜€

dream come true… pengenn bkn cup cake yg rapi,cantik,plus plus lah kayak cup cakenya ratu-ratu cup cake ituuuh..

sy pajang gambarnya papercup nya dulu yaa.. waiit yaa.. cup cakenya mamavino dgn momma ini..

Read Full Post »

mendadak wiken kmrn diputuskan utk ke Solo, berlibur dan berkumpul bersama keluarga Ayah Vino di rumah Eyang Ti di Anggrek Raya.
pdhl waktu itu wislistnya bkn JCC, yg pending di minggu kmrn,
akhirnya,putar otak, dgn telur yg cmn punya 3 biji aja..dipilihkan Chocho Butter Cake, resep modifikasi Mba Anne, thanks ya Mba,

Resep aslinya basic butter cake dr bu fatmah, ktnya mba anne dgn modifikasi ini, tekstur cake lebih lembut, dan emang bener, kalo ak seneng cake yg agak moist ya..jd cocok menurutku
untuk cup cake jg ok ni..patut dicoba ya sodara2..

utk hiasannya ak pake cherry yg dipotong2, plus ganache hmm..nyam nyam..enakkk…
yg mupeng, silakan liat gambarnya yaa.. hehehe

resize-of-p1060731.jpg

Read Full Post »

resize-of-udang-goreng-mentega.jpg

dulu coba2 aja sii, pas mau makan malam, yg ada di kulkas cm punya udang.. ya wes pede aja dibikin ini, ak kasi nama udang goreng mentega a la mamavino ..haiayaah..

bahan:

udang 250gr

bawang bombay

bawang putih, dicincang

jahe satu ruang, diprepek apa ya bahasa indonesianya.. ๐Ÿ˜€

garam, secukupnya

kecap manis, 2 sendok

kecap inggris, secukupnya (ak pk 2 sendok)

margarin/mentega

caranya :

udang dibersihkan dan dikuliti, rendam sebentar dgn garam, jahe.

kemudian goreng sebentar sj (jgn terlalu kering/mateng).

tumis margarin (satu sendok), masukan bawang putih, tumis smp harum,

masukan bawang bombay (ak tambahin mentega sisanya), udang, masukan kecap manis, kecap inggris, matengkan sebentar, angkat, hidangkan bersama nasi hangat…

Read Full Post »

Older Posts »