Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2008

kenapa ya, ko aku namain ini Black forest patah2, apa krn lg hot isue ttg si goyang patah2 kalo suaminya mo dicerain? eh salah ya, yg lagi hot kan goyang gergaji ya? eh kalo Julia perez itu uda ada nama goyangnya blm si? yaa, maap soalnya skrg dah ga bs nonton insert pagi, jam 7 teng uda mesti cabut ke kantor, hihihi

back to BF, kmrn capek banget kan, bkn 5 resep vanilla Butter Cake, resep modifikasi Choco butter cake dr Mba Anne, hanya ak ganti DCC dgn WCC, teparr banget sorena, capeek..lha bikin semua dewe je, puding, cup cakes, dan macaroni schootel.

tapi janji adalah janji, harus ditepati!

Gultom ni temen kantor yg uda resign, tp masih di kantor utk nyelesein satu project, maunya cake utk dinikmati bareng2, dlm rangka ultahnya dia,
mintanya cake apa aja, binun deh, aku tawarin aja Black Forest aja, ee mau , ya wes,
kebayang utk bkn yg ga terlalu sulit, keknya pernah liat gaya decor kayak yg kubayangkan ini, di bakery terkenal, coba2 aah, dan yg penting bs selese tepat waktu dgn hasil yg memuaskan,

beginilah jadinya, cakenya dgn sponge cake coklat 3 lapir yg nyoklat, lapisan 1 dan 2 kukasi ganache coklat, lapisan 2, 3 kuisi selai stroberry yg strowbery banget dan cincangan sedikit strowberry, (ndak pake dark cerry, krn udah ga keburu belanja, minggu2 tbk pada tutup)
selesai mengisi lapisan, siram cake dgn tim coklat dan whip cream, simpan di lemarin es.
jam 4 bangun mulai decor2, bkn whip cream, dan coklat patah2 tadi, hehe
jadi coklat yg udah ak lelehkan di siram diatas platik mika, tipis2 pake pisau, trs masukin ke kulkas, udah mengeras, patahin deh, tempel di cakenya.

bagian atas, ak taburi dgn gula halus, kasi whip cream, cerry, udah dee… taraaa..
di kantor ak jg sempet nyicip, enyaakk banget.. ga ngira de, bs bkn BF enak begini hihihi, narsis, tp bener, temen2 blg enak ko 😀

Advertisements

Read Full Post »

alhamdulillah, akhirnya selesai juga, rampung juga.. semua dikerjain sendiri, dgn bantuan si mbak, dan Ayah tentunya,
dr mule bkn cup cakes, puding, macaroni schootel.. aakkhh puaas dee..
bagi2 ke tetangga komplek aja si, sebagai rasa syukur ultahnya Vino, yg udah mundur seminggu, gpp ya Nak, kan msh April hehehe.

ini dia cup cakesnya, edible dr mba Ina La rizz, keren de ediblenya, gambarnya jelas banget, warnanya jg cantik, thanks ya mba, kalo ada pesenan ak mesen ke mba lagi ya 😀

ini vino dlm cup cakes, decornya pake spluit wilton no 67, yah krn spluit wilton ku ilang 2 itu waa..pdhl dah disiapin beli itu utk ini :((

ini dia barisan cup cakenya.. cuma pake 4 spluit, dr ada banyak ide spontan dgn spluit 67 td (sayang banget ga kefoto tiap cup nya) pdhl lumayan jg, ternyata bs jd banyak model, smp ngeblank..trs pasrah dgn decor sekeluarnya spluit hihihi..


aduh ko masih kurang terang ya?

ini coba2 bkn cup cakes dlm Mika, gimana? bagus ndak? atau mau pesen? hihihi ngarep.com

ini favoritku dlm mika, canteekk..!!

tampilan di dalam box isi 2, ini boxnya nyarinya susyah.com di jogja, jd beli ke jakarta :(( , ya sekalian siapa tau ada client yg mau mesen, bener ga, investasi itu penting jg, opo to yaa.. 😀

krn ediblenya cm mesen 48 pin, semetara cup cakes ternyata diitung ada 70-an, jd tiap box, diselingi yg non edible,

ini lo, bagnya, mesen ke agung, thanks yaaaaaa… blm lunas kubayar dah kupake ni hahaha..
salahnya sendiri mau dilunasin ndak maoo.. 😛

Read Full Post »

good day or bad day?

entahlah, minggu ini, rasa2ne di tempat kerja aku oon banget, kenapaa? sebentar semangat udah bs solve aplikasi baru, ee sebentar lg bete utk hal2 yg menurutku tdk penting, wasting time banget utk mikir dan ngurusin de, mending waktunya utk bkn hal2 lain yg lebih manfaat, tau deeh, hehehe..

mudah2an minggu2 depannya dah ga terjadi lagi, bismillah.. amiin. 😀

ada obat manjur buatku kalo lg bete di kantor, sstt jangan bilang2 ya.. biasanya ak browsing resep, blogwalking, hhihiihi.. eh tapi aku tau diri, nanya dl ama adminnya, ak mau blogwalking ni, ganggu ga?  gituuu.. pasti deh di ok in hahaha.. peace pak bimo!

nah, tp ga harus blogwalking lah, biasane ak liat2 foto2 hasil bakingku, or yg paling menyenangkan, muter video rekaman Vino di hape, liat foto2nya.. rasanya hati jd adeeem…tentremmm… pikiran jd fresh, lupa de sm kesel2nya, bete2nya..

seperti foto2 ini, ini diambil pas mau bkn order buat Mommy Mertua, nyoba-in tripod baru, ini Ayah tau2 beli di carrefour, katanya, murah ni, cm 39rb doang, ya wes lah, toh ini buatku jg 😀

eh AYahvino, py nek kita update kamera ajah? Mac buknya diundur lagi hahaha.. – mimpi kalii-

yg kangen ama vino, krn akhir2 ini mamanya sll posting soal cake muluuu.. semoga ini mengobati kangennya, hehehe

 

Read Full Post »

JCC lagiiii

jangan bosen yaa.. hehehe
bener2 de, syuuka banget skrg kalo ada yg order JCC, ini another style tampilan JCC, utk decornya biasa banget, bingung nempatinya stroberinya, dibelah udah biasa, utuh jg uda biasa, dibelah terbalik jg udah, akhirnya pilih begini deh, dibelah, dibalik, tidak lupa dgn paletta stroberry..syegerrr… apalagi JCC ini kan lembyuuutt.. mohon maaf jk ada kesamaan decor dgn blog lain, sungguh sy tdk bermaksut mencotek, atau mengklaim sbg decor kreasi aku, jadi yg kepikir ya, seperti disini ini 😀
ak sebenernya agak parno dgn adanya isue2 contek2 decor trs diclaim karya sendiri, apalagi buat ak yg masih amatir, malah jd susah utk berkreasi, mau buat begini, takut dikira nyontek blog ini or blog itu,
Tapi bener jg, mgkn temen2 lain yg memang merasakan decor kreasinya diclaim sangat sedih kan, hmm..ga bisa bayangin.
Buatku sih jujur ajalah, kalau emang mau nyontek yaa ijinlah sm creatornya, trs jangan diclaim,
meskipun agak kabur kalau di dunia maya ya, otentifikasi ini karya si ini, si itu. Apalagi creasi decor cake or cup cake, agak susah emang, skrg bayangin, spluit itu keluarannya ya gitu2 aja kan? tp bagiku tetep aja, tiap orang punya style dan itu yg ga akan bs ditiru! contohlah, karya2nya Trish CupCake, or Maki dr makicakes.com, 2 web itu idolaku, swirlnya aduhaiii…gak nguati, hehehe..
ak mau muter2 spluit 1M ku jg ga akan sama deh sm punya beliau2 ini!

yah ato mgkn jg pas aja sama gitu decornya, trs yg bkn sm sekali ga tau kalau hasil decornya sama or hampir mirip, nek begini ga bs disalahin ya tp harus jujur lo hehehe,

makanya, sebagai manusia yg kaya akan kelalaian, if aku melakukan hal yg sm, mohon maaf, dan yg merasa itu sama dgn blog manalah, tolong sy diingetin yaa..jujur dr hati yg paling dalam, sy tdk bermaksut jahat utk meniru or mengklaim karya2 lain, sy mah pengen yang barakah aja dehh..

tdk lupa kuucapkan terima kasih sm semua foodbloging pendahulu2ku, bener deh, Anda2 semua sangat menginspirasi saya, semangatnya, ilmunya, dan kebaikan2nya utk share resep, teknik2 baking, dst.. semoga barakah semua, bagi anda dan keluarga, karyanya smkn hebat, dan jualannya laris maniss… pengennn deeh bertemu dgn orang2 hebat seperti Anda..

bener de, mgkn tanpa itu, ak ga akan bs bikin JCC , mgkn harus nyoba sampe 10x dl br bisa, hehehe..
aduh jadi lupa, sm JCC nya, ini gambarnya yaa..


 

memenuhi janji ke dewa, ak bawa bbrp potong ke kantor, gimana wa? puas kan? besok order ya.. hahaha..

Read Full Post »

lagii2 Japanasse Cheese Cake, hehehe

pesenan dr Bunda D&D alias mba barid, buat adiknya yg ada di jogja,
baru kali ini tau Gaten itu dimana, di deket2 selokan mataram, bukan UPN mbakyu 😛

mba barid senior waktu kul dulu, pernah sekost-an, beliau ini yg paling beruntung, krn ada yg ngapeli di kost, smtra ak dan yg lainnya menjomblo hahaha..manyun tiap malam minggu nyari nyamuk hahaha..

demi mba ku ini, ak rela begadang2 walo peyutt ini sdg tdk sehat, mgkn krn hawa dingin yaa, jam 1 dinihari ak didapur, ditemani suara desiran angin, dan burung2 hantu, hiii…la samping omah ki kebun sukun jee..

nunggu hampir 1,5 jam, nonton tv nyamil ayam goreng (haaa?? piye ora gendut?), nonton Marimar, tau kan si maria mercedes tea, ini film dr jaman ak SD msh diputer jg siang malam, bosen ah, ganti ke salah satu acara kuis gitu, yg hostnya aneh, kekeke, boong banget de kuisnya, pertama minta pengirim ngirim 3x sms, trs dia bilang, ga ada yg nngirim, maksutnya spy orang ngirim lagi de, trs sampe akhirnya org cuman ngirim 1x sms, ada2 aja je, soalnya ak ngetes tuh, ngirim sms, masak uda dpt reply hostnya bilang ga ada yg ngirim?
gw kan kerja di CP gitu lo mba, mana si mbanya sll nyebut, ayoo mas, sms dong mas, mau hapenya kan? 3,5G lo mas, nanti ak kasih no hp aku, kita bs video call, bla bla bla..ga mutu deh!

lah..sampe apal aku, udah gitu ketipu pulak, ngirim sms jg hahaha..
ah yo wes lah, cake mateng tinggal bobok sik, subuh bangun msh dgn sakit peyuut, langsung decor cake,

mba ini fotonya ya, kalo ngiler ak ga jamin ya, hihihi..

itu JCC nya ditutup WP dgn toping buah stroberi plus kiwi, pinggirannya ak kasih coklat rasa lemon, yg dilelehin, trs dihancurin tempel disitu, hmm..pasti maknyoss dan suegerr tuh,

decornya biasa aja, udah sering dijumpai di food blog lain, dgn cake diameter 16cm, agak bingung jg mau dibikin gimana,

jd cuma pake spluit wilton 18 (kalo ga salah, eh spluit wiltonku uda ilang 2, yg dibelike fatma sm yg beli sndr 1 :(( )


Read Full Post »

bdck alvino

alhamdulillah, alvino ku ulang tahun yg pertama, 18 April 2008 kmrn,
selamat ultah ya Nak..smg jd anak sholeh, berbakti sm Mama dan Ayah..

masih ingat ku di satu tahun yll, saat mules2 mau lahiran, saat2 di kamar bersalin hihihi..lucu2 sedih juga, sampai akhirnya harus sectio 😦

Vino skr udah lucu banget, kalo mamam uda bs bilang mamam, minum = mi mi, laba2= ba ba, ayah = ayah, mama = mama, jatuh = jaa tuuh , itu = tuh, apa tuh= apaaa tuhh! , dadah= da dah

kalo dgn bahasa tubuh, kalo minta udah pasang tangan nyuwun, solat ditunjukin dgn gerakan sujud meski cuma kepala dijedutin ke lantai, kalo denger alarm mobil, ato mobil distater, atau aku/ayahnya pake tas, helm, udah otomatis bilang da dah, tau kalo ada yg mo pergi.

senyum dan gelak tawanya itu lo, bikin ak kangeenn trs.. terutama kalo pas ak tinggal kerja, yah anak umur 1thn lagi lucu2nya kan..

alhamdulillah, Vino ini ga pernah nyusahin, dr lahir saat bayi merah, pun anaknya anteng banget, emang sedikit susah kalo ketemu orang baru, perlu adaptasi dulu,
sedikit usil yg wajar (iki ketok e nurun Ayah e 😀 ), rewelnya jg biasa kalo sakit aja si,
bagi kami, ortunya Vino mandiri banget,
perkembangan fisiknya jg alhamdulillah sehat, imunisasi sesuai jadwal (ampyuun, jadwal Varicella ni bentar lagi, br inget!)

ini bbrp foto di pagi itu, saat kakak2 sepupunya datang nyelametin, cakenya ak bikin di pagi2 buta, mana telat bangun lg, kebeneran lagi sakit pegel2 dr malemnya, pagi bangun masih ndak enak jg 😦

ini simple bdck, cake nya sacher tortenya NCC, fillingnya ganache 3cm-an,
dilapis butter cream (ak ga tau, kali ini BC ku ko agak kurang kaku, krn bikinnya smbl merem kayaknya 😀 maklum, lg sakit2 badan waktu itu), tp rasanya si mantaps dan tdk eneg!
hiasannya seadanya stock di rumah, hehehe

aduuh..rumputnya jadi ga stiff, kayak abis diinjek2, itu sempet di colek2 kakak rizqy yg ga sabaran 😛

ini edible dr mba ina larizz, cantik kan?
ak tempel beberapa utk pinggiran cakenya,



ini acara tiup lilinnya, maap, peserta belum ada yg mandi kec kakak rizqy yg uda siap berangkat sekolah,

Read Full Post »

alhamdulillah..akhirrnyaa..hr minggu pkl 10:30 selese sudah ngerjain pesanan Mommy mertua, makasih ya Mom, udah percaya mantunya hihihi..
iya, ini pesenan Mommy Mertua untuk acara tasyakuran ultah, kebetulan di bulan April ini banyak banget yg ultah, ada eyang Drajat, om heru, tante sari, tante ruri, alvino, dik adi,
jadii dee dikumpulin jd satu, acaranya di gedung sekaligus dapur tante yani (ak manggilnya tante, adik dr eyangnya Vino), kemarin liat dapur Citra Boga gedee banget.. lengkap banget dee..segala perlengkapan baking dan masak ada tuh semua,
(semoga yaa. ak bs jd kaya tante yani, amiin).
Tante dl jg berawal dr hoby lo, lha tante ini apoteker, eh malah skr punya usaha catering yg udah beken pula, (sambil promosi ni ya, yg mau ngadain kawinan, or acara laine, bs call Citra Boga aja, dijamin, menu2nya ok punya, mantaps, ntar wediing cakenya bs mesen ke Mommy Cakes, hahaha)

makasi ya tante, secara Vino jg dapet kado, plus dirayain pula, konsumsi udah ditanggung sm tuan rumah hahaha,
ada bebek peking, bakar2an udang, cumi, sukiyaki, pa lagii ya..poko e enyak de,

okay, btt,
ini dia hasilnya, ak bikin JCC dgn topiing whipcream plus buah2an segar, stroberi, jeruk, kiwi, yg udah dioles glaze aprikot,
udah JCC nya lembyuut, kejunya pas, ditambah buah2an plus wp td, percaya de, tiap satu suapnya MEGANG banget (ala titi kamal!)
pinggirnya ak bikin coklat bulu ayam ala teh uceu, meskipun ga mirip bulu ayam, ga taulah bulu apa ya hehehe, pilihan ke collata ijo, rasa apel, maksutnya biar lengkap buahnya gitu, ternyata ga salah,
tiap gigit coklatnya justru makin segerrr…

hmm..seneng banget dan rasanya puass, pas uda dipotong cakenya, dan banyak yg ngasi testimoni..
JCC emang dahsyat!!

ak buat jg cup cake, maksutnya kan banyak tuh anak2 kecil, biar ga repot, ak kasi toping coklat diatas spluitan butter cream, gimana gimana?

ini krn yg ultah borongan, semualah yg ultah ak tulis diatas coklat putih, yg ak cetak pake cetakan kukis bulet. tempel deh diatas cup cake yg ak spluit dgn wilton 1M? emang punya? ya eyaalah…akhirnya punya jg, muter2 di jogja ga ada yg jual, akhire import ke jakarta, tq buat mba vierline dr tbk sky bee.. infonya dapet dr blog maki.

ngeliat cup cake berjejer gituu seneng banget.. bbrp modelnya ak inspirasi dr Trish Cup cake, hasilnyaa ? masiih jaooh ya..msh ada yg belepotan, harus diperbaiki!! 😀

itu jg ada gayanya Maki, tp ak tempelnya pake coklat bukan edible, hehehe ndak sempet mesen edible, jd coklat dilelehin, potong2 dgn cetakan cookie, ditulis nama2 yg ultah, tempel lilin, siip dahh , lumayan lah, ini aslinya cantik banget loo..

alhamdulillah..mommy mertua jg puas sm hasil karyaku…seneng bangett de.. mom, kutunggu order2 berikutnya yaa.. hehhehe.. i love u..muach muach..

Read Full Post »

Older Posts »