Feeds:
Posts
Comments

Archive for November, 2007

farewell party bu santi

hiks..

hr ini ga nyangka, bu santi ko resign,

kehilangan rekan kerja yg lucu, saru, baik hati, tidak sombong, rajin belanja,

hehehe.. j.k

miss u bu.. gudlak ya bu..

:: menu2nya Kona kali ini rasanya kurang.bkn.selera. di tenggorokan ada yg nahan aja rasanya..mo nangis.. ::

Advertisements

Read Full Post »

the blankon

the blankon

ini dia baby Vino, dengan blankon oleh2 dr Yang Ti, kebetulan ada acara di Kraton Solo..
maish agak kegedean si, but ok dipake baby Vino.

‘manturnuwun Yang Ti..

fotonya diambil pas baby Vino masih merem melek, br bangun tidur, hehehe..
habis bangunnya ga natural alias dibangunin mas rizqi (5th), yah  selain ngefans berat sm mamahnya, Vino ngefans jg sm mas rizqi.. hehehe..

‘abis mainan mas rizqi banyak Mah…the-blankon.jpg

Read Full Post »

jerry in the house

pernah ga sih..nonton kartun tom and jerry, pastinya pernah dong yaa..
tau kan, si tom ini sering bikin jebakan buat si jerry, pokonya ada aja lah kan jebakannyaa.. dr yg mausk akal sampe yg ga masuk akal sekalipun.. intinya untuk menghibur lah.. sayangnya kalo dr kacamataku, hihihi, pdhl kacamatanya lensanya lagi lepas,
sebenernya ada tindak kekerasan, yg sengaja atau tidak sengaja ada pada adegan tom and jerry,
iya ga sih? misal, saling pukul, saling ngerjain satu sama lain..
ini lagi ditonton sm anak2 dan kalau ditiru bahaya kan..

eniwey..itu soal tom and jerry,

kalo cerita ini lain lagi,
kmrn2 ini ayahvino, bikin perangkap buat si jerry, eh tikus ding.. krn temen sebangsa jerry ini, sudah semena di dapur mamavino, dan bkn kesel mak tilang, ampyuuun.
mulai deh ayah bikin ketrampilan, lem tikus yg dah dioleskan di kertas, di taruh di bawah meja, berharap si tikus mau mampir, dengan hidangan jebakan.

1 hr, eh jebakan cuman dapet cengiran si tikus kali yaa, lewat.
2hr, eh jebakan malah dapet cicak, plus lalat.
3hr., eh jebakan malah kena sayah!!… ga sengaja nginjek!..
hua hua,, hua,, repot deh..
langsung deh ayah keluar @#@^$ssnnsdgasasbhgd…nya

Read Full Post »

cake tape keju

Alhamdulillah..akhirnya bisa memenuhi pesanan AyahVino, cake tape, dr dulu dah dapet resep nya, tp tapenya yg ga nemu2 😀

kebetulan kmrn sm mommy-in-law  diajakin ke Makro ,

betewe.. sumpeh deeh..baru sekalinya ini belanja di Makro..

..ngeri..liat kardus tinggi2 apalgi sambil gendong babyVino yg bobok nyenyak damai sentosa.. takut kalau2 ambruk gimana tuh ya.. tapi pastinya dah dipastikan aman sm Makronya yaa.. tp was2 tetep aja ada, yg bkn ak minggir teratur nyari tempat duduk, dan tau2 Ayah dapet Tape singkong mentega, yang dijamin manis di labelnya..

nunggu tapenya bener2 mateng, jadinya seninnya baru bs dibikin..gangguan nya pas nimbang2 bahan2 kue..eh mati listrik lokal di rumah, sekering listriknya mati, terancam batal ni.. tp alhamdulillah Ayah langsung manggil tukang listrik langganan, ga lama akhirnya gangguan bs diatasi..

dan.. taraaaa…jadilah cake tape kejuu.. sayang ga sempet di foto ni..

dapet sun dr Ayah..nii..katanya enak enak.. ;))

ini ya, aku bagiin resepnya.. insyaallah kalau mau praktek bisa dee..jangan lupa bahan2nya cari yg labelnya halal yaa.. 😉

CAKE TAPE KEJU
sumber: majalah Femina, modified by Ratih

bahan:
300 gr tape singkong, haluskan dengan garpu
6 kuning telur
4 putih telur
10 gr emulsifier
200 gr gula
160 gr terigu
25 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder
150 gr mentega, lelehkan.
125 gr keju parut

Cara membuat:
Kocok telur, gula & emulsifier hingga mengembang
Masukkan tape singkong halus sedikit demi sedikit hingga rata
Masukkan terigu, susu bubuk & baking powder, aduk rata
Masukkan mentega leleh, aduk rata
Masukkan 100 gr keju parut, aduk rata
Tuang ke dalam loyang yang sudah dioles mentega atau ditutupi kertas roti
Taburi 25 gr keju parut
Panggang dalam oven hingga permukaannya berwarna kuning keemasan.

——–

catatan mamavino :

  • pake jenis loyangnya mending pake yg tulban, jd mateng kuenya merata, cos waktu itu  pake loyang bunder dna bagian tengahnya yg paling lama matengnya.
  • emulisfier waku itu ak ganti pake SP , adanya ituu jee..
  • hati2  waktu ngocok telurnya, pastikan bener2 sampe mengembang, warna pucat, kmrn ak kuning telur dikocok sm gula pasir dulu, jd putih telur nya di kocok lepas diluar sampe kaku,br di tambahkan ke adonan.

Read Full Post »

baking..

2 bulan terakhir ini, sy lagi seneng baking,
atas berkat rahmat Allah Swt, dan dengan dorongan suami tercinta dan konselor bakerku..bu fatma..
akhirnya sy pede2 ajah lah baking..hehee..
meskipun sy masih sering mengalami kegagalan, bantat, gosong dsb.. dalam membuat cake, cookies, tp sy masih tetap semangat! setidaknya sy sdh sukses biikin bronis panggang dan banana cake..cihuyyy!

adalah dulu cita2 sy pengen jd baker terkenal , gara2 kartun jepang yg koki dulu tuh.. apa judulnya yaa..yg superhiperbolik soal makanan yg dimasaknya..yg bikin melayang2..klenger.. apalah tuh… -itu chef kali yaa..bkn baker —

aniwe..baker apa chef lah, yg penting sy lg wanna be chef baker di rumah sendiri

Nah..mgkn yg paling terganggu adalah dompet AyahVino, hihihi..
di dalam daftar belanja bulanan, skrg diselipkan bahan2 cake, ada baking powder, telur, mentega, tepung terigu, loyang, dsb..
dan tentu saja, rekening listrik yg akan membengkak, 1000watt je Ovennya.. wakakaka..
Ah ndak apa ya Yah..namanya jg lagi belajar hehehe..

Inget kmrn baru beli cream of tar tar, nanti malam jd rencana mo baking cake strawberry..tp bingung jg sii..mana yg kira2 persiapannya cepet aja, habis kan msh hrs momong baby Vino…

jadilah sy pasang di status ym sy.. eh.. ga berapa lama, malah di jawab ayahVino..di status Ym nya..

status-baking-ym.jpg

ohh no! semoga bakingnya tidak gagal

Read Full Post »

amnesia sesaat..

ak sdh lama memperhatikan kejadian seperti ini, dan ak mengamatinya dengan seksama, dan yg baru terjadi baru2 ini adalah kejadian hr kmrn -bahasane berat banget-

bahwa, tiap kali ak habis berkenalan sm orang, ak kadang lupa namanya, dan jadilah pas ngobrol berikutnya dgn sang kenalan baru ini, ak kadang ga menyebut namanya

eh, td sapa ya namanya ..

meski itu kadang cm diucap dalam hati, sambil ak mengingat2 sapa yaa td namanyaa…padahal br aja kenal..

entahlah..apa hal ini normal?
misal :
kalau ada rekan kerja baru di kantor, kan ada sesi perkenalan, habis itu, 10 menit kemudian, sapa yaa namanyaaa…-kerja keras nginget2-

atau yg br terjadi kmrn ketemu orang, kmdn kenalan, ngobrol2..abis tu..pas mo nyebut nama, teng.. tong..
lupa..hiks..pdhl baru 5-10 menit yg lalu kira2 kenalan..

teman baru : Halo mbak, dr mana
ak : jogja
tb : waa .. jauh yaa.
ak : gaklah..naik pesawat 1 jam ko 😀
tb : waduh..mbaknya smp naik pesawat?
ak : ndak lah..naik kereta ko, nanti sore jg balik lagi 😛
tb : eh namanya siapa mba?
ak : vivi
tb : – lupaaaaaaaaaaa –
ak : dr jakarta ya? eh mau roti ndak?
tb : iya mbak, mauu yaa.. laper..
ak : iya ambil aja, sok pilih mana – hayah..kayak banyak ajah rotinya –
tb : makasih mba..ak pilih ini ajah de..
ak : iya, sami2 …. -mo nyebut nama tp udah lupa-

amnesiaku..ohh..sapakah namamu wahai teman baruku..

aniwey busyway.. siteman baruku ini jg bercerita kalau dia itu temen kerjanya temen kuliahku dulu..ntar deh mo kutanyakan ke dia aja..
lupaa..beneraan..

Read Full Post »

Shopaholic

Istriku Shopaholic

Saya (29 tahun) baru setahun menikah dengan perempuan idaman saya. Selama itu pula saya perhatikan, istri saya pengidap shopaholic (gila belanja). Kesimpulan ini saya dapatkan dari sebuah artikel di sebuah majalah wanita, di mana gejala yang ditunjukkan istri saya persis seperti disebutkan dalam artikel tersebut.

Waktu masih pacaran, saya tidak terlalu paham soal begituan. Saya pikir perempuan memang suka belanja. Meski istri saya bekerja dengan gaji yang bagus, tapi saya khawatir rekening kami jebol. Padahal kami perlu menata keuangan kami untuk anak yang masih kami rencanakan kehadirannya.
Adakah terapi untuk ‘penyakit’ istri saya ini?

Christopher
Tangerang

Wow! Istri Anda shopaholic. Begitukah? Bukan karena Anda yang keterlaluan tak suka belanja, sehingga melihat istri Anda berlebihan, ‘kan? Berapa banyak yang ia beli sangat relatif. Umumnya perempuan suka belanja, dan belanja bajunya lebih daripada laki-laki. Ini bukan hasil penelitian, tapi pengamatan dan ngobrol dengan teman-teman. Meski ada juga laki-laki yang sangat suka belanja.

Kalau Anda sampai terheran-heran dengan belanjaan istri, sudah saatnya Anda bicara dengannya tentang pengelolaan keuangan keluarga. Siapa tahu karena baru setahun menikah dan belum punya anak, istri Anda masih membawa kebiasaannya semasa lajang. Bisa juga, ia aji mumpung. Mumpung belum punya anak, sekarang masih waktunya bersenang-senang.

Barangkali saja istri Anda adalah tipe yang mengharapkan suami menyediakan semua kebutuhan materi untuk keperluan rumah tangga, dan uangnya ditambah penghasilan suami adalah miliknya yang digunakan sesuka hati. Daripada Anda sebal sendiri, lebih baik dibicarakan sekarang.

Ajak istri Anda bicara mengenai rencana masa depan Anda berdua. Anda tidak usah menyinggung kebiasaan belanja, tapi ajaklah ia berdiskusi mengenai apa yang ingin Anda berdua capai.

Kalau Anda belum punya rumah, kapan Anda punya rencana untuk membeli rumah? Bagaimana memenuhi keinginan itu, kapan Anda punya anak, dan apa yang harus dipersiapkan.

Ajak ia menghitung pengeluaran Anda berdua sekarang, dan kebutuhan Anda berdua. Ajak istri Anda menentukan besar uang yang harus disisihkan dan berapa sisa yang dapat dibelanjakan. Dengan cara ini, mungkin, istri Anda dapat mengerem keinginannya belanja.

Ajaklah istri Anda berpikir rasional. Kalau Anda keras menegurnya bisa jadi ia malah melawan. Anda juga perlu tahu, apakah istri Anda ini sebetulnya merasakan belanjanya keterlaluan atau wajar-wajar saja? Kalau ia menganggap belanjanya memang keterlaluan, akan lebih mudah diajak bicara daripada kalau ia merasa apa yang dilakukannya biasa-biasa saja dan Andalah yang keterlaluan.

Mulailah dengan diskusi, bukan berkelahi. Saling mendengarkan pendapat itu paling tepat untuk mencari solusi.

sumber: http://www.ayahbunda-online.com

end.

AyahVino..Alhamdulillah istrimu ini sophiaristanty, bukan si shopaholic

Read Full Post »

Older Posts »