Feeds:
Posts
Comments

Archive for July, 2007

assikk..

besok gajian! 😀

Advertisements

Read Full Post »

kangen kamu, mylove!

Read Full Post »

it’s saturday Sir!

tiap onlen YM di hari sabtu, sll sj ada teman di list YM yg menyapa
dan berkomentar (kec teman2 kantor),
1. Ko OL.. lembur ya?
2. OL di mana mba? di rmh ato di ktr?
3. wee..mba vivi lembur yaa..
4. Waduh.. Sabtu2 begini ko rajin amat dikantor..

sy :
1. lembur? sy masuk kalo sabtu, smp pkl.12.00
2. di kantor dong, kan Sabtu ngantor sy..
3. lembur.. ngga dong, ini ngantor , kan sabtu masuk kerja
4. .. lha wong emang masuk ko kalo sabtu

teman2 sy..
1. ooo masuk to kalo sabtu
2. oo iya, lupa ak kalo sabtu km masuk kerja
3. walah..sabtu2 ko masuk kerja
4. aaa iya ya, dl km dah pernah bilang, ak lupa, sorry..

Di perusahaan sy bekerja, hari kerja memang Senin-Sabtu (pkl.12.00), yah maunya sii..besok2 bisa jg libur di hr Sabtu 😀
memang kebanyakan dr teman sy, bekerja di Jakarta dan semuanya kalo sabtu libur, mereka yg menyapa saya itu, yg kebetulan lg ada lemburan di kantornya.
Jadi kalo pas mereka2 ga libur, ya sepi..offline semua..termasuk jg kolega/PIC dr kantor sy ini.

tapi.. mendadak sy dikagetkan..
oleh PM dr salah satu kolega
Kolega X : nah gitu dong UAT, bagus bagus :))
SY: *&^^&^%%^**(**

rupanya kolega saya itu membaca status YM sy.
krn sy tau itu hr libur buat kolega sy, sy balik PM jg

Sy : Ko sabtu2 begini masuk ?
Kolega X : sudah jgn menyin***…!!
Sy: lo?!!!

hihihi..sy br ngeh kalo kolega sy tu sdg melembur rupanya…
*Kolega sy yg satu ini memang baik hati sekali, ditunggu lg kirimannya.. 😀 *

Read Full Post »

blm ada judul

mylove lg ke bandung *ga usah dibahas yg ini*,
so ak dah pasti hrs ke kantor sndr, nebeng mba rini (kakak pertama mylove),
tujuan pertama tk budimulia 2 pandean sari, then br ke tk budimulia blimbingsari,
ak: mba, ak turun sini aja ( belakang upt dan blkg kampus mipa UGM),
mba rini: lo, tante nanti jalannya kejauhan..
ak: gpp mba, sambil mengenang masa lalu… *halah* dan olahraga biar cepet kurus lagi *yg ini lebih halahnya 😛 *
mba rini: yo wis..ttdj tante ya..
ak: okay..mtrnwn, ttdj jg yaa..dadah

hmm.. kembali mengingat2 2 thn yg lalu..jalan ini jalan menuju ke ktr dr kos, enak..adem tp msh bs kena sinar matahari, rasanya dah lama banget ga jalan kaki, yah itung2 nurunin BB yg dah over bgn hihi..
ada hikmahnya jg kalo mylove keluar kota yaa..
hmm..di jalan jd terpikir, saatnya latihan naik motor lagii !!..tekatnya dah hampir 80% lgsng nii…:D
dulu..ya dah pernah bljr naik motor, tp mendadak dangdut, eh berhenti dan ogah belajar lagi, trauma..abis mo nabrak truk hihihi..
skrg pikir2 kalo hrs naksi pp..tuing2, 60rb pp, bisa buat beli susu baby Vino dpt 1 kaleng, hahaha..
kayanya asik jg ya naik motor, apalagi skrg byk motor modis, kayak Mio..ato Vario..kayake asik yaa..mylove bilang tinggal jalan aja pokonya kalo itu… *ngiler*
apalgi kalo di jogja ini, cocoknya emang naik motor, naik mobil jln sanasini sempit.
ya dah de..bsk kalo mylove dah di yk, mo minta ajarin naik sepeda motor lagi.. hehehe
tapi pikir2 kapan ada waktu yaa…lha skrg kalo minggu waktunya baby vino jee.. 😀
yah..diatur2 lah..
*sambil ngebayangin naik motor*

hmm..judul utk posting ini apa ya? ..ga ada judul aja de.. yuks..kerja dulu 😀

Read Full Post »

imajiner doa

pagii ini, begitu dingin.. mau solat subuh sj rasanya msh enggan pdhl suami dah mulai berangkat ke Masjid, hawa dingin membuat kepala cenut2,
masih narik selimut lagi…sambil meluk baby Vino yg msh lelap..lucunya.. betapa dia segalanya bagiku..teringat puisi kiriman seorang teman..tanpa tersadar, hatiku seperti membaca puisi itu kembali…

IMAJINER DOA

Doa yang kupanjatkan ketika aku masih gadis
“Ya Allah beri aku calon suami yang baik, yang
sholeh.
Beri aku suami yang dapat kujadikan imam dalam
keluargaku.”

Doa yang kupanjatkan ketika selesai menikah
“Ya Allah beri aku anak yang sholeh dan sholehah,
agar mereka dapat mendoakanku ketika nanti aku mati
dan menjadi salah satu amalanku yang tidak pernah
putus.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak-anakku lahir
“Ya Allah beri aku kesempatan menyekolahkan mereka
di sekolah Islami yang baik meskipun mahal,
beri aku rizki untuk itu ya Allah….”

Doa yang kupanjatkan ketika anak-anakku sudah mulai
sekolah
“Ya Allah….. jadikan dia murid yang baik sehingga
dia dapat bermoral Islami,
agar dia bisa khatam Al Quran pada usia muda.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak-anakku sudah
beranjak
remaja
“Ya Allah jadikan anakku bukan pengikut arus
modernisasi yang mengkhawatirkanku.
Ya Allah aku tidak ingin ia mengumbar auratnya,
karena
dia ibarat buah yang sedang ranum.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak-anakku menjadi
dewasa
“Ya Allah entengkan jodohnya,
berilah jodoh yang sholeh pada mereka,
yang bibit, bebet, bobotnya baik dan sesuai setara
dengan keluarga kami.”

Doa yang kupanjatkan ketika anakku menikah
“Ya Allah jangan kau putuskan tali ibu & anak ini,
aku takut kehilangan perhatiannya dan takut
kehilangan
dia karena dia akan ikut suaminya.”

Doa yang kupanjatkan ketika anakku akan melahirkan
“Ya Allah mudah-mudahan cucuku lahir dengan selamat.
Aku inginkan nama pemberianku pada cucuku,
karena aku ingin memanjangkan teritoria wibawaku
sebagi ibu dari ibunya cucuku.”

Ketika kupanjatkan doa-doa itu,
aku membayangkan Allah tersenyum dan berkata……

“Engkau ingin suami yang baik dan sholeh
sudahkah engkau sendiri baik dan sholehah?
Engkau ingin suamimu jadi imam,
akankah engkau jadi makmum yang baik?”

“Engkau ingin anak yang sholehah,
sudahkah itu ada padamu dan pada suamimu.
Jangan egois begitu……
masak engkau ingin anak yang sholehah
hanya karena engkau ingin mereka mendoakanmu….
tentu mereka menjadi sholehah utama karena-Ku,
karena aturan yang mereka ikuti haruslah aturan-Ku.”

“Engkau ingin menyekolahkan anakmu di sekolah Islam,
karena apa?…… prestige? …… atau….
engkau tidak mau direpotkan dengan mendidik Islam
padanya?
Engkau juga harus belajar,
Engkau juga harus bermoral Islami,
Engkau juga harus membaca Al Quran dan berusaha
mengkhatamkannya.”

“Bagaimana engkau dapat menahan anakmu tidak
menebarkan pesonanya
dengan mengumbar aurat,
kalau engkau sebagai ibunya jengah untuk menutup
aurat?
Sementara engkau tahu Aku wajibkan itu untuk
keselamatan dan kehormatan umat-Ku.”

“Engkau bicara bibit, bebet, bobot untuk calon
menantumu, seolah engkau tidak percaya ayat 3 & 26
surat An Nuur dalam Al Quran-Ku.
Percayalah kalau anakmu dari bibit, bebet, bobot yang
baik maka yang sepadanlah yang dia akan dapatkan.”

“Engkau hanya mengandung, melahirkan dan menyusui
anakmu.
Aku yang memiliki dia saja, Aku bebaskan dia dengan
kehendaknya.
Aku tetap mencintainya, meskipun dia berpaling
dari-Ku,
bahkan ketika dia melupakan-Ku.
Aku tetap mencintainya.”

“Anakmu adalah amanahmu,
cucumu adalah amanah dari anakmu,
berilah kebebasan
untuk melepaskan busur anak panahnya sendiri yang
menjadi amanahnya.”

Lantas…… aku malu…… dengan imajinasiku
sendiri….
aku malu……
aku malu akan tuntutanku…….

Maafkan aku ya Allah……
lantas aku malu dengan imajinasiku sendiri.
[by: Ratih Sanggarwati]

Astaghfirullah..ampuni hambamu ini ya Allah… ak lantas bangkit segera mengambil air wudhu utk solat Subuh..

Read Full Post »

bergairah lagi…

aihh..gara2 internal sharing Inspira Go to GTFW.. jd bergairah lagi…untuk..progamming lg, maksutnya yg sebenar2nya lo, bukan hanya bikin script2 biasa *halah*.
mr yoyok, memulai IS dgn basic GTFW, show up web portal nya beliau yg dah pakek GTFW *hebat bgt ni pak dirut*,
njelasin struktur, handler, dll..
// ditengah2 IS, sy msh ber ym ria dgn bu santi
bu santi: GTFW apaan sih Vi?
sy: Gamatechno Web Application Development Framework (GTFW) adalah suatu kerangka kerja untuk mengembangkan aplikasi berbasis web.
bu santi: kamu lg IS kok malah YM an??
sy: hehehe
// close ym
sayangnya ditengah2 IS komputer yg sy pakek malah mati, jd bergantian deh sm pak bimo

huhfff..dan diakhiri dgn membuat halaman tes *bangga banget!*.
kapan yaa.. minimal buat satu modul dl lah..
ntar deh..kapan2 mo jg show up hasilnya.. amiin amiin..

Read Full Post »

pantau bb baby Anda!

biasanya si..tiap mau bobok, baby vino digendong ma ayah..tapi..berhubung mlm kmrn ayah ke solo dna nginep, terpaksa dee..ronda sendirian..
dan
ternyata..baby vino dah makin berat aja! dl rasanya ronda sendirian pun ga mslh *halah* , skrg ko kerasa bgt bedanya *ya iyalah..Ma..ak dah 3 bln gicuu louh*
ya, baby Vino lahir dgn brt 3,250 kg, 1 bulan berikutnya naik mjd 4,6 kg, dan terakhir tgl 20jun pas imunisasi kmrn naik jd 5,4 kg..
Dr.setyo *my baby’s doctor*, smp kaget ga ada sebulan nambahnya hampir 8 ons..gud gud.

keluhku kmdn: bobok dong Nak..berat mama.. hihihi..

btw, ngomong2 soal berat badan bayi..ada nih, panduan buat mama2, ibu2 seindonesiaraya, mnrt Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 920/Menkes/SK/VIII/2002 [J1] :

Jenis

kelamin

Umur

(bulan)

Gizi buruk

(kg)

 

Gizi kurang

(kg)

 

Gizi baik

(kg)

 

Gizi lebih

(kg)

Perempuan

0

1

2

3

1,7

2,1

2,6

3,1

1,8 –2,1

2,2 – 2,7

2,7 – 3,2

3,2 –3,8

 

2,2 – 3,9

2,8 – 5,0

3,3 – 6,0

3,9 – 6,9

4,0

5,1

6,1

7,0

 

Laki-laki

0

1

2

3

1,9

2,1

2,5

3,0

 

2,0 – 2,3

2,2 – 2,8

2,6 – 3,4

3,1 – 4,0

2,4 – 4,2

2,9 – 5,5

3,5 – 6,7

4,1 – 7,6

4,3

5,6

6,8

7,7

Standar ini adalah adalah keputusan resmi yang menjadi panduan seluruh dokter di Indonesia untuk memantau kesehatan bayi. Nah, kita mesti ‘melek’ pd standar ini deh!
cara plg mudah dan murah untuk memanatu kesehatan bayi dengan mengukur kondisi fisiknya. Ini semua dapat dilakukan melalui pengukuran antropometri (berkaitan dengan tubuh), seperti berat badan, panjang badan (tinggi badan), serta lingkar kepala. Nah, Departemen Kesehatan sudah menentukan standar atau angka ideal status gizi bayi menurut berat dan lebar badannya, serta ukuran lingkar kepalanya. Tentunya faktor usia dan jenis kelamin bayi juga harus ditentukan. [sumber : ayahbunda-online.com]

Alhamdulillah..baby Vino masuk kategori bayi Gizi Baik 😀

Read Full Post »

Older Posts »