Feeds:
Posts
Comments

Archive for August, 2010

*bu host.. maap ga pake logo yaa hiks hiks.. ini kucari2 belum ketemu*

Holaa.. Macarons? jipeer buangeet,udah beli almond bubuk dr awal Juli, tapi ga dibikin2, tiap wiken ko ya pergi2 terus, dari ke pantai, terus liburan ke Solo, berikutnya ke Bogor, wiken berikutnya malah Vino demam 6 hari, trombositnya turun dibawah normal.. hiks hiks..
alhamdulillah ini udah baikan, disempetin 2 jam bikin PR, dg minta ijin dulu.. ‘Mama mau bikin PR dulu ya dek’, alhamdulillah ini dapat bantuan asisten sementara dari Eyang Solo..
oke, cerita PR nya sekarang,resepnya yang aku bikin disini yaa.. karena belum pernah bikin sebelumnya, aku sempetin dulu baca2 tentang Macarons, dari blognya mba Arfi, trs dapat jg artikel pdf tari dessert magazine, kayaknya sih gamping yaa.. tp ngeri juga katanya susaaaah xixixi

dari persiapan, yang dipantengin bener bikin adonan putih telurnya supaya sampe soft peak aja, disini aku wes ga keburu foto2 hehe..

hasilnyaa.. satu loyang ga lengket, lainnya lengket semua di bakingpapernya hiks hiks.. krn ga sempet lagi bikin filling jadi polos aja.. ini aja udah enaaaak banget, ga tau deh ini bisa dibilang sukses apa ngga, kakinya sih belum keliatan sempurna, atasnya jg ada yg mulus ada yang retak huhuhu.. salahnya dimana yaaa… pokonya aku harus menaklukan lagiĀ  deh macarons ini!

*pas macaronsnya udah habis, yg lengket di baking paper jg habis diprotoli Vino, dimakan atasnya aja.. pas mau posting laporan baru inget punya choco ganache di kulkas huaaa… emang harus bikin lagi judulnya!*

Advertisements

Read Full Post »