Feeds:
Posts
Comments

Archive for August 8th, 2008

kastangel roti tawar

pernah kan makan kastangel, mumpung masih dalam suasana keju krn kbb#6 ya..

nah yg ini kastangelnya dibuat dr roti tawar, iya, roti tawar 😀 rasanya lebih ringan dibanding kastangel yg biasanya, kayak roti panggang lah, kres2 gitu.

resepnya dr tabloid saji, cmn kejunya ak pake keju cheddar kraft, krn stok keju edamnya habis buat kbb#6 😀

 

bikinnya gampang banget, percaya deh, soal rasa? wenaakk.. camilan murah (kec kejunya dink hahaha), dan gampang, dijamin suami suka 😉

ayahvino seneng banget deh, jd pengen dan mau bkn lagi ah..

mba ven, itu gambar bukunya ya, gimana sama nda?

btw, vino lagi flu ni, batpil duuhh.. sedih deh, flu nya pingpong di rumah, dr aku–> ayah –> vino –> aku lg

syafakillah..semoga kami cepet sehat ya.. amiin..

happy weekend 🙂

update:

krn banyak yg nanyain resepnya, ak update disini yaa.. kalo ada salah maap ya, lupa bw copy resepnya hihihi..

Kastangel Roti Tawar

source: Tabloid Saji (boklet bonus edisi brp ya, lupa 😀 ) , yg * itu tambahan ak sendiri ya..

Bahan:

12 Lembar Roti Tawar Sari Roti

85 gr keju edam parut *ak pake keju cheddar craft

Bahan Vla :

100ml susu cair *pake uht ultramilk

15gr keju cheddar parut

1sdm gula pasir

1sdt garam

1sdm maizena, dicairkan dgn 1sdm air

75gr mentega unsalted *ak pake Orchid butter unsalted

caranya: * ini pake bahasaku semua ya.. hehehe

1. buat vla : keju parut, susu, gula, garam dididihkan pake api kecil, sampe keju larut. masukan maizena yg sdh dicairkan. aduk2 sm meletup2 dan kental. matikan api, angkat, masukan mentega, aduk smp mentega larut, dinginkan

2.setelah dingin, oles roti dengan vla, sampai rata di permukaan roti, potong jadi dua, potong2 lagi, seperti kasatangel (1cm-an lebar),

terus bagian yg kena vla td , di gulingkan ke parutan keju edam td. Then, tata di loyang yg sdh dioles mentega tipis2. oven 140 derajat, sampai matang (kira 20-25 menitan)

ya kurlebnya begitu teman-teman :D, selamat mencoba yaah.. enakk deeh.. !!

Advertisements

Read Full Post »